Perkuat Sinergi, BPS Kabupaten Wajo laksanakan FGD Statistik Sektoral - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Wajo

PELAYANAN STATISTIK TERPADU BPS KABUPATEN WAJO DILAKSANAKAN DENGAN MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 PADA PUKUL 09.00-15.00 WITA

Perkuat Sinergi, BPS Kabupaten Wajo laksanakan FGD Statistik Sektoral

Perkuat Sinergi, BPS Kabupaten Wajo laksanakan FGD Statistik Sektoral

6 Desember 2021 | Kegiatan Statistik


Sengkang - BPS Kabupaten Wajo kembali mengadakan Focus Group Discussion (FGD) untuk membahas Wajo Dalam Angka dan PDRB di Kabupaten Wajo. Pelaksanaan FGD kali ini dilaksanakan lebih awal dibanding tahun-tahun sebelumnya. Secara garis besar, FGD ini bertujuan untuk membahas konsistensi dan mengevaluasi data/angka yang ada pada tahun 2020 dan 2021 serta perencanaan tahun 2022.


FGD kali ini dilaksanakan di Aula Sipakalebbi, Kantor Bappelitbangda Kabupaten Wajo. Kegiatan FGD  dibuka langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Wajo, Drs. M. Taufiq Razak, M.Si. Dalam sambutannya, beliau berharap agar para OPD dapat bekerja sama untuk menghasilkan data statistik yang relevan dan valid agar penentuan kebijakan pemerintah dapat sesuai dengan keadaan di lapangan.


Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Wajo memaparkan materi bertajuk Sinergi dan Peran OPD dalam Pengumpulan Data Sektoral Kabupaten Wajo. Selanjutnya para perwakilan OPD lingkup Kabupaten Wajo menyimak dengan cermat paparan Kepala Bappelitbangda Wajo terkait Kebutuhan Data Sektoral Untuk Perencanaan dan Evaluasi Pembangunan di Kabupaten Wajo. Setelah pemaparan kedua narasumber, dilanjutkan dengan evaluasi dan perencanaan Wajo Dalam Angka dan PDRB Kabupaten Wajo yang dipaparkan oleh Koordinator Fungsi IPDS dan Koordinator Fungsi Neraca Wilayah dan Analisis Statistik BPS Kabupaten Wajo. Antusiasme peserta FGD pada materi data sektoral terlihat pada sesi diskusi, beberapa perwakilan OPD yang ada di lingkup Kabupaten Wajo maupun instansi vertikal lainnya tampak aktif berdiskusi terkait data sektoral.


Harapannya, setelah pelaksanaan FGD para OPD maupun instansi vertikal lainnya dapat lebih memahami  pentingnya data serta dapat berkoordinasi dan bersinergi dengan BPS dalam pelaksanaaan kegiatan statistik sektoral OPD di Kabupaten Wajo. (Mega,2021)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten WajoJl. Veteran No. 2

Sengkang

Wajo

Sulawesi Selatan Telp (0485) 21071

Faks (0485) 21071

Mailbox : bps7313@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik