Diskominfo Wajo-BPS Wajo-OPD Wajo Bangun Sinergitas Menuju Satu Data Kabupaten Wajo - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Wajo

PELAYANAN STATISTIK TERPADU BPS KABUPATEN WAJO DILAKSANAKAN DENGAN MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 PADA PUKUL 09.00-15.00 WITA

Diskominfo Wajo-BPS Wajo-OPD Wajo Bangun Sinergitas Menuju Satu Data Kabupaten Wajo

Diskominfo Wajo-BPS Wajo-OPD Wajo Bangun Sinergitas Menuju Satu Data Kabupaten Wajo

15 November 2021 | Kegiatan Statistik


Sengkang - Perbedaan data statistik antar OPD menjadi salah satu isu yang harus diselesaikan. Kondisi ini disebabkan oleh beberapa hal seperti konsep dan definisi yang berbeda, metodologi yang tidak standar sehingga mempunyai interpretasi yang berbeda.


BPS Kabupaten Wajo sebagai pembina data statistik sesuai amanat Sistem Statistik Nasional (SSN) maupun Satu Data Indonesia (SDI), bertugas untuk membina dan melakukan koordinasi terhadap OPD di lingkup Pemkab Kabupaten Wajo.


Untuk mewujudkan tercapainya Forum Satu Data Kabupaten Wajo, pada tanggal 15 November 2021, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Wajo menggandeng BPS Kabupaten Wajo melaksanakan kegiatan Optimalisasi Pengelolaan Data Statistik Sektoral yang Terintegrasi Menuju Satu Data Kabupaten Wajo. Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE serta dihadiri oleh Kepala Bappelitbangda Wajo dan perwakilan OPD di lingkup Pemkab Kabupaten Wajo.

 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Wajo menyampaikan tentang urgensi implementasi Satu Data Indonesia guna mendukung pengambilan kebijakan daerah. Perlu kerja sama dari berbagai pihak terkait yakni produsen data, wali data dan Pembina data sehingga rangkaian prosesnya dapat terencana, efektif dan efisien.

 

Melalui acara tersebut, Kepala BPS Kabupaten Wajo, Ir. H. Rustan, M.Si, didampingi Koordinator Fungsi Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik (IPDS), Dian Ernawaty, S.ST, menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pihak OPD terkait pelaksanaan Forum Satu Data Kabupaten Wajo.

 

Diakhir kegiatan, Kepala BPS Kabupaten Wajo menyampaikan agar OPD dan BPS Kabupaten Wajo terus menerapkan koordinasi, integrasi, sinkronisasi, dan standarisasi (KISS) demi terwujudnya Forum Satu Data Kabupaten Wajo. (Mega, 2021)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten WajoJl. Veteran No. 2

Sengkang

Wajo

Sulawesi Selatan Telp (0485) 21071

Faks (0485) 21071

Mailbox : bps7313@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik