HSN 2021, Statistik Berkualitas untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Wajo

PELAYANAN STATISTIK TERPADU BPS KABUPATEN WAJO DILAKSANAKAN DENGAN MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 PADA PUKUL 09.00-15.00 WITA

HSN 2021, Statistik Berkualitas untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

HSN 2021, Statistik Berkualitas untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

27 September 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


26 September adalah Hari Statistik Nasional (HSN). HSN merupakan peringatan hari diundangkannya UU Nomor 7 Tahun 1960 tentang Statistik. HSN menjadi momentum untuk menyadari betapa penting peran statistik dalam evidence-based policy dan decision making, baik yang dilakukan oleh pemerintah, stakeholders, dan masyarakat luas untuk berbagai kepentingan. HSN kali ini mengusung tema “Statistik Berkualitas untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” yang menggambarkan pentingnya data statistik berkualitas untuk mendorong Indonesia menjadi bangsa yang tangguh dan tumbuh. Tema HSN 2021 juga menegaskan bahwa data berkualitas adalah data yang mampu menjawab perkembangan zaman.

Tantangan BPS semakin besar dari tahun ke tahun. Permintaan dan tuntutan pengguna data agar BPS mampu menyediakan data yang semakin berkualitas dan beragam dengan cepat. Apalagi dengan adanya disrupsi teknologi yang mendorong terjadinya transformasi digital. Tantangan tersebut mendorong BPS untuk terus beradaptasi dan bertransformasi secara cepat. Untuk mengawal arah perubahan BPS, yang terpenting adalah perubahan mindset. Business as usual tidak bisa lagi dilakukan. Insan BPS harus mampu menjadi ASN berkarakter pembelajar yang terus mengembangkan kapasitas secara berkesinambungan.

BPS Kabupaten Wajo turut merayakan HSN kali ini meskipun di tengah pandemi covid-19. Setelah pelaksanaan apel peringatan HSN 2021 (27/9), dilanjutkan dengan silaturahmi seluruh pegawai organik, dharma wanita persatuan, mitra KSK, dan mitra staf. Meskipun tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, perayaan HSN kali ini tetap terasa bermakna.

Selamat Hari Statistik Nasional Tahun 2021. Semoga peringatan HSN 2021 dapat memberikan edukasi dan menciptakan masyarakat yang sadar statistik. (Mega, 2021)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten WajoJl. Veteran No. 2

Sengkang

Wajo

Sulawesi Selatan Telp (0485) 21071

Faks (0485) 21071

Mailbox : bps7313@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik