Kuliah Gratis dan Langsung Kerja, Segera Daftar di Politeknik Statistika STIS - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Wajo

PELAYANAN STATISTIK TERPADU BPS KABUPATEN WAJO DILAKSANAKAN DENGAN MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 PADA PUKUL 09.00-15.00 WITA

Kuliah Gratis dan Langsung Kerja, Segera Daftar di Politeknik Statistika STIS

Kuliah Gratis dan Langsung Kerja, Segera Daftar di Politeknik Statistika STIS

5 Juni 2020 | Kegiatan Statistik Lainnya


SENGKANG - Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/317/M.SM.01.00/2020 tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Kebutuhan CPNS dari Siswa/Siswi STIS Tahun Anggaran 2020, Politeknik Statistika STIS - Badan Pusat Statistik akan menerima kembali sebanyak 600 mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 berstatus ikatan dinas. Dari 600 kuota mahasiswa baru tersebut, sebanyak 150 mahasiswa diantara akan diplot untuk peminatan Program Diploma III  dan 450 mahasiswa untuk Program Diploma IV. Pendaftaran mahasiswa baru Politeknik Statistika STIS tahun 2020 akan dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 23 Juni 2020.


Lulusan Program Diploma III akan diangkat sebagai calon Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan II/c dan akan ditugaskan di BPS seluruh wilayah Indonesia sedangkan lulusan Program Diploma IV akan diangkat sebagai calon Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan III/a dan akan ditugaskan di Badan Pusat Statistik (BPS)/Kementerian/Lembaga/Instansi lainnya di seluruh wilayah Indonesia. Selama masa pendidikan, mahasiswa dibebaskan dari biaya pendidikan hingga lulus dan penempatan (tanpa uang saku Ikatan Dinas bulanan).


Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ini dilaksanakan melalui tiga tahapan seleksi. Pertama, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) berkoordinasi dengan Politeknik Statistika STIS. Tahap kedua adalah Tes Potensi Akademik mata pelajaran Matematika yang akan menggunakan sistem ujian berbasis komputer. Tahap terakhir terdiri dari tes kesehatan dan tes kebugaran. Pada setiap tahapan tersebut akan diberlakukan sistem gugur sampai terpilih 600 mahasiswa terbaik dari seluruh wilayah Indonesia.


Calon peserta akan dikenakan biaya seleksi sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah). Biaya tersebut sudah termasuk biaya pelaksanaan SKD. Perlu diketahui oleh para calon peserta seleksi bahwa hanya boleh melamar di satu sekolah kedinasan pada Kementerian/Lembaga sesuai dengan Pengumuman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.


Untuk persyaratan, prosedur pendaftaran, dan jadwal kegiatan PMB Politeknik Statistika STIS dapat mengunjungi laman https://spmb.stis.ac.id. Jika ada pertanyaan terkait seleksi PMB hanya akan dilayani melalui portal helpdesk dengan alamat https://helpdesk.stis.ac.id. Calon peserta juga dapat mengunjungi Kantor BPS terdekat jika terdapat hal yang kurang jelas.


Hati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Politeknik Statistika STIS/Badan Pusat Statistik. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan diluar tanggung jawab panitia seleksi PMB. Persiapkan dirimu untuk menjadi bagian dari Politeknik Statistika STIS 2020. (Fachrian, 2020)


https://spmb.stis.ac.id

https://helpdesk.stis.ac.id


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten WajoJl. Veteran No. 2

Sengkang

Wajo

Sulawesi Selatan Telp (0485) 21071

Faks (0485) 21071

Mailbox : bps7313@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik