HARI KESADARAN NASIONAL DAN LAUNCHING SENSUS PENDUDUK 2020 KABUPATEN WAJO - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Wajo

PELAYANAN STATISTIK TERPADU BPS KABUPATEN WAJO DILAKSANAKAN DENGAN MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 PADA PUKUL 09.00-15.00 WITA

HARI KESADARAN NASIONAL DAN LAUNCHING SENSUS PENDUDUK 2020 KABUPATEN WAJO

HARI KESADARAN NASIONAL DAN LAUNCHING SENSUS PENDUDUK 2020 KABUPATEN WAJO

17 Februari 2020 | Kegiatan Statistik


SENGKANG – Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang digelar setiap tanggal 17 bulan berjalan yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Wajo. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Wajo H. Amran Mahmud yang dilaksanakan secara hikmat dan dihadiri oleh ASN Perangkat Daerah se Kabupaten Wajo.

 

Dalam arahan, Bupati Wajo menyampaikan beberapa langkah strategis untuk mewujudkan Pemerintah Amanah menuju Wajo Maju dan Sejahtera. Beberapa langkah strategis telah menunjukkan kinerja yang menggembirakan, akan tetapi dibalik semua kesuksesan itu, masih terdapat capaian kinerja yang belum sesuai dengan harapan kita semua. Jadikan itu sebagai pelajaran dalam perjalanan meraih kesuksesan.

 

Capaian kinerja dan kesuksesan yang telah kita raih dalam kurun 1 tahun ini, hendaknya tidak membuat kita cepat puas, namun dijadikan sebagai pemacu untuk lebih tekun bekerja dengan kekuatan penuh, kita harus Gas Pool di tahun 2020. Kesuksesan hanya bisa diraih dengan ketekunan, cara kerja yang lebih baik dan usaha yang berkelanjutan. Sukses besar akan terwujud dari kebiasaan untuk mencapai sukses–sukses kecil secara berkelanjutan.

 

Di akhir amanatnya, Bupati Wajo menyampaikan bahwa di tahun 2020 ini akan ada agenda Nasional Sensus Penduduk Tahun 2020 (SP2020) yang wajib disukseskan. Sensus ini merupakan upaya mewujudkan satu data kependudukan. Satu data kependudukan sangat penting dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan Nasional maupun daerah. SP2020 dilakukan dalam dua tahap yaitu Sensus Penduduk Online (SPO) pada 15 Februari – 31 Maret 2020 dan Sensus Penduduk Wawancara (SPW) pada bulan Juli 2020. SPOnline dapat dilakukan secara mandiri dengan menyiapkan KTP, KK, dan Buku Nikah. Bupati pun mengajak semua yang hadir untuk berpartsipasi aktif menyukseskan agenda Nasional tersebut. Bupati menghimbau ASN agar menjadi contoh dan penggerak di lingkungan sekitarnya dalam meng-update data kependudukannya. Pada kesempatan tersebut, Bupati Wajo pun me-launching secara resmi Sensus Penduduk Tahun 2020.

 

Setelah Upacara HKN, dilanjutkan dengan pengisian Sensus Penduduk Online (SPO) 2020 oleh Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran Forkopimda Kabupaten Wajo yang dihadiri pula oleh Ketua Mabes SP2020 BPS RI, Robby Darmawan dan Kepala BPS Kabupaten Wajo. Pelaksanaan SPO tersebut dilakukan di ruang rapat Bupati Wajo.

 

Pada hari yang sama, dilakukan pendampingan pengisian Sensus Penduduk Online (SPO) di Markas Kodim 1406 Wajo. Komandan Kodim beserta anggotanya yang berjumlah sekitar 150 orang diarahkan dan dipandu secara langsung dalam pengisian SP Online.

 

Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) Tempe yang dilaksanakan pada hari yang sama dihadiri oleh Para Lurah dan Forkopimca. Dalam sambutannya, Ketua Mabes SP2020 BPS RI menyampaikan harapan kepada peserta yang hadir agar dapat bersinergi dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk berpasrtisipasi aktif dalam penyebarluasan informasi dan melakukan sosialisasi tentang Sensus Penduduk 2020 baik online maupun wawancara.

 

Mengahiri kunjungannya di Kabupaten Wajo, Ketua Mabes SP2020 BPS RI beserta Jajaran Pegawai BPS Kabupaten Wajo melanjutkan pendampingan pengisian SP Online secara serentak di salah satu Desa di Kecamatan Pammana yaitu Desa Lempa. Kagiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Lempa dan warga masyarakat yang antusias dalam mencatatkan dirinya menuju satu Data Kependudukan.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten WajoJl. Veteran No. 2

Sengkang

Wajo

Sulawesi Selatan Telp (0485) 21071

Faks (0485) 21071

Mailbox : bps7313@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik