Training for Producer Price Survey Officers (SHP) - News - BPS-Statistics Indonesia Wajo Regency

INTEGRATED STATISTICS SERVICES OF WAJO DISTRICT BPS-Statistics Indonesia IS IMPLEMENTED IN COMPLIANCE WITH THE COVID-19 HEALTH PROTOCOL AT 09.00-15.00 WITA

Training for Producer Price Survey Officers (SHP)

Training for Producer Price Survey Officers (SHP)

January 10, 2024 | BPS Activities


Halo #SahabatData, pada tanggal 10-12 Januari 2024 BPS Kabupaten Wajo melakukan kegiatan pelatihan petugas Survei Harga Produsen Tahun 2024. Pelatihan ini dilakukan dengan sistem Hybrid, dimana pada tanggal 10 dan 11 Januari dilakukan secara online zoom meeting dan sehari di lakukan di  Aula Kantor BPS Kabupaten Karanganyar.

Pelatihan diikuti sebanyak 9 peserta terdiri dari 5 orang pencacah, 2 orang PML dan 1 orang instruktur nasional. Tujuan pengumpulan data harga produsen adalah untuk memperoleh data harga produsen yang lengkap dan berkesinambungan untuk penghitungan Indeks Harga Produsen. Data IHP digunakan secara luas oleh pemerintah, pengusaha, dan masyarakat. Secara lebih rinci pembangunan IHP bertujuan : sebagai deflator dari Produk Domestik Bruto (PDB), sebagai indikator ekonomi (Economic Indicator) dan juga sebagai dasar Eskalasi Kontrak/proyek dan evaluasi aset/saham. Nah banyak sekali ya manfaat survey ini. 

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten WajoJl. Veteran No. 2

Sengkang

Wajo

Sulawesi Selatan Telp (0485) 21071

Faks (0485) 21071

Mailbox : bps7313@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia